SELAMAT DATANG...!!!___________DI ECKO CONSELING CENTER____________SMP MUHAMMADIYAH I YOGYAKARTA

15 Maret 2012

"Mempersipkan Mental / Emosi sebelum Menghadapi UN 2011/2012"

 MENTAL ????,,,Iya...mental,,,satu buah kata tetapi memiliki makna yang sangat luar biasa,,siapapun kita pasti memilki mental,,tapi mental seperti apa yang sudah kita miliki. apakah saat kita punya musibah terus kita mencari jalan keluar dengna lari dan tidak mau mengurusi masalah kita??..apakah itu mental yang kuat??,,atau disaat kita merasa terpuruk kita bisa mengatasi dengan cara mencari jalan keluarnya,,itu mental yang baik. 

MENTAL itu berhubungan erat dengan emosi,,dan emosi berhubungan erat dengan KECEMASAN,,,,nah saya sudah pernah memposting tentang kecemasan alamatnya ini http://ekoperianto.blogspot.com/2011/11/artikel-buletin-warta-guru-edisi-bulan.html itu tulisan yang pernah saya posting ke BLOGG dan juga masuk ke BULETIN BTKP DIY. begitu juga dengan EMOSI saya pernah memposting tetnag emosi remaja Buka di sini..http://ekoperianto.blogspot.com/2011/11/emosi-remaja.html

Silahkan kamu baca kedua tulisan itu dengan tujuan kamu tahu apa yang harus saya periapkan untuk menghadapi UN 2011/2012 besok pada tanggal 23 s/d 26 April 2012.
 
Pada Intinya..,,,Persiapan mental ialah persiapan yang berkaitan dengan sikap mental, psikis, dan emosi. Upayakan agar situasi pribadi terutama sikap emosional tetap stabil.
Pertentangan yang dialami dalam diri, situasi kekecewaan (frustrasi, suasana kesedihan dan sebagainya) akan berdampak buruk terhadap hasil belajar kamu lho.... Yang mesti diperhatian adalah kamu harus menjaga suasana hati/emosi. Diharapkan emosi kamu tetap tenang dan stabil menjelang ujian UN nanti. Sebelum ujian kamu mampu mengatasi hal-hal mungkin akan mengganggu konsentrasi belajar. Agar pikiran kamu tidak terbagi dan tetap terpusat dalam menghadapi ujian, perbanyaklah melakukan ibadah, karena ibadah merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan ketenangan.
SELAMAT......Meraih prestasimu yang GEMILANG,,,,,,,Tunjukkan bahwa kamu semua bisa..>!!!!!!!!,,,GOODLUCK...>!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar